Alumni SD 08 Lembah Gumanti Itu Kini Jadi Wakil Bupati Solok

admin 20 Apr 2017, 13:59:12 WIB Pendidikan

Keterangan Gambar :

SOLOK - Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, SH, hari Selasa mengunjungi SD 08 Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti, sekaligus menjadi alumni yang pernah belajar di sana. Dalam kunjungan ke mantan sekolahnya tersebut, Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, SH,  didampingi oleh Kadis Kesehatan, Sri Elfianti, Kadis Pendidikan, Syahrul Effendi, Kepala Kejaksaan Lembah Gumanti, Tommy Busnarma, Kepala Sekolah SDN 08 Alahan Panjang, Umul Khairi dan majelis guru SD Negeri 08 Alahan Panjang lainnya.

Kepala Sekolah SDN 08 Alahan Panjang, Umul Khairi, dalam ramah tamah dengan Wabub Solok sekaligus alumni sekolah setempat menyebutkan bahwa SD Negeri 08 Alahan Panjang Kecamatan Lembah Gumanti akan mewakili Sekolah dasar se-Kabupaten Solok dalam bidang kesehatan (UKS) ke provinsi tahun 2017 ini. Saat ini jumlah murid di sekolah ini berjumlah 230 orang. “Alhandulillah kami dan Komite Sekolah selalu bekerjasama dan juga aktif dalam pembangunan infrastuktur dan fasilitas sekoloh dalam beberapa tahun belakangan. Hal ini untuk menciptakan kenyamanan dalam proses belajar mengajar di selolah ini,” jelas Umul Khairi. Pihaknya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Wabub Solok yang sudah bersedia mengunjungi mantan sekolahnya itu.

Wakil Bupati, Yulfadri Nurdin, SH dalam sambutannya menyampaikan bahwa, sebagai alumni, pihaknya merasa bangga dengan perkembangan yang terdapat di sekolah ini. “Semoga sekolah ini bisa berbicara banyak padang ajang UKS Sumbar nantinya dan teruslah berkarya dan tampilkan yang terbaik. Semoga SD Negeri 08 telah memperlihatkan kerja nyata dalam penyukseskan poin pendidikan dalam Empat Pilar Pembangunan Kabupaten Solok kedepannya,” jelas Yulfadri Nurdin. Dijelaskan Wabub, sehat itu haruslah bersih, maka saat ini kita akan membangun sarana utama dalan pencapaian kesehatan. Disebutkan Yulfadri Nurdin, siswa merupakan generasi harapan bangsa, jadilah generasi yang berilmu, berbudi perkerti luhur dan jauhi pergaulan negatif.

Dalam kesempatan ini, Wabub juga sempat meletakan batu pertama pembanguna tempat berwudhu bagi sekolah SD 08 sekaligus memberikan sumbangannya secara pribadi senilai Rp 1.5 juta untuk pembangunan tersebut

Berita Terkait

Komentar Dari Facebook

Berikan komentar