Kemenag Kab. Solok Gelar Pembinaan Adm. Keuangan di Lembah Gumanti

admin 29 Mar 2017, 10:46:44 WIB Pemerintahan

Keterangan Gambar : H. Alizar membuka Pembinaan Adm. Keuangan dan BMN dilingkungan KAntor Kementerian Agama Kabupaten Solok di MAN 2 Solok Alahan Panjang.

Koto Baru, Inmas - Untuk meningkatkan kompetensi dan pemahaman para operator dan pengelola keuangan dijajaran Kementerian Agama Kabupaten Solok, Kantor Kemenag menggelar Pembinaan Adminsitrasi Keuangan dan BMN yang bertempat di MAN 3 Solok yang berlokasi di Alahan Panjang Lembah Gumanti.

Ketua Panitia Hadi Sulman melaporkan acara dengan tema Pembinaan Admosnitasi Keuangan dan BMN kita ciptakan pengelolaan dan pelaporan yang transparan, akuntabel dan tepat waktu sebagai wujud dari implementasi ZI WBK WBBM dilingkungan Kemenag diikuti oleh 45 peserta yang merupakan pengelola keuangan pada Kantor Kemenag dan Satker yang ada pada jajaran Kementerian Agama Kabupaten Solok. Acara sehari ini akan diisi oleh narasumber antara lain Kakankemenag H. Alizar, dari KPPN Solok yang akan mengupas tentag sistim pencairan dana APBN dan verifikasi pelaporan keuangan dan BMN serta Kasubbag TU H. Syamsir, S.Pd.I

H. Alizar dalam sambutannya mengatakan dengan adanya pembinaan Adminsitrasi keuangan ini akan meningkatkan kinerja pengelolaan anggaran dan aset dijajaran Kementerian Agama Kabupaten Solok. Perbaikan kinerja para pengelola keuangan ditingkat Satker ini akan mewarnai prestasi pengelolaan keuangan Kementerian Agama secara nasional yang dikenal dengan Wajar Tanpa Pengecualian.
Tak lupa H. Alizar memesankan agar para pengelola keuangan peka dengan konsisi serta tidak gaptek, karena sekarang Kementerian Agama juga mengaplikasikan teknologi dalam sistim majamemen hingga pelaporannya.

Kasubag Tata Usaha H. Syamsir selaku penganggung jawab kegiatan mengatakan acara ini sengaja dilaksanakan di MAN 2 Solok yang berlokasi di Lembah Gumanti dalam rangka mendekatkan diri seluruh jajaran Kementerian Agama dengan seluruh Satker yang bernaung. Agar semua saling kenal sehingga ada kedekatan. H. Syamsir juga menambahlan selain menerima materi, peserta juga akan diberikan kesempata tanya jawab, agar kendala dalam proses administrasi dan peapiran keuangan akan tuntas. 

Berita Terkait

Komentar Dari Facebook

Berikan komentar